KONSERVASI ARSITEKTUR DI ITALIA

Konservasi di Venesia, Italia.

Latar belakang
Venice telah dikembangkan selama berabad-abad menjadi salah satu tanah warisan budaya yang paling luar biasa di dunia karena serangkaian keadaan geografis, sosial dan politik sejarah yang unik. Kota bersejarah Venice, bersama-sama dengan laguna, telah tertulis di Daftar Warisan Dunia pada tahun 1987 sebagai karya arsitektur yang luar biasa.

(travel.detik.com)

Venesia adalah sebuah kota dihargai untuk atribut yang terancam keberadaannya. Suasananya yang menenangkan, kanal dengan celah-celah sinar matahari, gondola romantis, dan koneksi kelautan bersejarah membuat kota kekuatan maritim dan saat membuatnya menjadi tujuan wisata atas, untuk kawasan berair. Banjir besar tahun 1966, yang dimasukkan ke dalam bukti masalah konservasi dramatis warisan bersejarah dan artistik di Venesia, memunculkan kampanye internasional yang signifikan oleh UNESCO yang mengumpulkan dan menyalurkan kontribusi dari banyak organisasi swasta untuk mengembalikan dan melestarikan bangunan Venesia dan seni harta dalam kerjasama erat dengan pemerintah setempat. Selama 40 tahun terakhir banyak penelitian dan konservasi proyek telah didirikan di Venice, berfungsi sebagai laboratorium percontohan untuk praktek konservasi, penelitian ilmiah, eksperimen dan evaluasi perawatan konservasi batu. 
(albali.net)

Konservator sedang menghadapi tantangan besar, seperti struktur Venetian yang memburuk lebih cepat daripada kota dapat dilestarikan. Untuk alasan ini, otoritas Venesia dan Italia harus meningkatkan upaya saat ini untuk menghemat struktur Venetian dengan menciptakan rencana konservasi diperbarui dan rinci dan berfokus pada upaya penggalangan dana yang lebih besar dan kampanye kesadaran publik. Restorasi dan konservasi batu Istrian, kayu, dan batu bata, tiga dari bahan bangunan yang paling banyak digunakan di Venice, bergantung pada karakteristik ilmiah setiap materi dan proses pembusukan. Untuk alasan ini, bahan-bahan yang berdiri dengan baik untuk lingkungan laut Venesia harus hati-hati dilestarikan akan, sedangkan bahan yang memburuk dengan cepat harus diganti sebelum bangunan secara struktural membahayakan.


Tujuan
Program ini bertujuan untuk memberikan peserta dengan pemahaman tentang Heritage Dibangun Venesia, pengembangan sejarah, teknik konstruksi dan bahan bangunan dan pada mendapatkan wawasan dalam masalah konservasi terkait. Hal ini dipahami sebagai perkembangan logis, dimulai dengan pengenalan Venice dan lokasi yang unik dalam lingkungan laguna dan menawarkan gambaran sejarah pertumbuhan dan perkembangan arsitektur. Program ini kemudian berkaitan dengan karakteristik khusus dari arsitektur Venesia dan berbagai yang besar dari bahan batu dan akhirnya berfokus pada mekanisme pembusukan dan perawatan konservasi dilakukan sejak tahun 1966.
(www.mrcheapflights.com)

Program pelatihan dipahami sebagai perkembangan logis, dimulai dengan pengenalan Venice dan lokasi yang unik dalam lingkungan laguna dan menawarkan gambaran sejarah pertumbuhan dan perkembangan arsitektur. Program ini kemudian berkaitan dengan karakteristik khusus dari arsitektur Venesia dan berbagai yang besar dari bahan batu dan akhirnya berfokus pada mekanisme pembusukan dan perawatan konservasi dilakukan sejak tahun 1966.

Sumber:
http://venice.umwblogs.org/exhibit/the-conservation-of-venetian-building-materials/
http://www.unive.it/nqcontent.cfm?a_id=168682

Comments

Popular Posts