KONSERVASI ARSITEKTUR DI SPANYOL
Konservasi Arsitektur Casa Milà, Spanyol
Sejarah
Casa
Mila dikenal sebagai La Pedrera adalah sebuah bangunan modernis di Barcelona,
Catalonia, Spanyol. Itu adalah pekerjaan sipil terakhir yang dirancang oleh
arsitek Catalan Antoni Gaudi, yang dibangun antara tahun 1906 dan 1910.
Bangunan ini ditugaskan pada tahun 1906 oleh pengusaha Pere Mila i Camps dan
istrinya Roser Segimon i Artells. Pada saat itu, bangunan ini menjadi kontroversial
karena fasad batu bergelombang dan memutar tempa balkon besi dan jendela yang
dirancang oleh Josep Maria Jujol.
Konstruksi
Casa Mila mengalami banyak penundaan karena bangunan melebihi tinggi dan lebar
yang ditetapkan oleh standar lokal. Yang mengakibatkan beberapa denda bagi Sir Milà.
Guadi meninggalkan karya pada tahun 1909 karena perbedaan pendapat dengan Mila
pada dekorasi interior.
Sepanjang
tahun La Pedrera telah mengalami beberapa transformasi sampai diakuisisi oleh
Caixa Catalunya pada tahun 1986. Caixa Catalunya telah melakukan konservasi dan
restorasi bekerja antara tahun 1987 dan 1996. Secara arsitektural hal tersebut
dianggap struktur yang inovatif, dengan batu yang dapat berdiri sendiri dan
kolom pada bagian depan, dan lantai bebas dari dinding bantalan beban. Juga garasi bawah tanah yang inovatif.
Pada
tahun 1984 bangunan ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.
Saat ini, Casa Mila adalah markas besar Fundació-Catalunya La Pedrera, yang
mengelola pameran, kegiatan dan kunjungan masyarakat di Casa Mila.
Saat
ini Casa Mila adalah markas Catalunya-La Pedrera Foundation dan memiliki sebuah
pusat budaya yang merupakan titik acuan di Barcelona untuk berbagai kegiatan dan
ruang yang berbeda untuk pameran dan penggunaan publik lainnya.
Casa
Mila saat ini adalah mercusuar yang bersinar dengan kreasi dan pengetahuan,
wadah besar yang penuh dengan konten, yang memiliki peran penting dalam
transformasi masyarakat dan komitmen kepada rakyat.
Arsitektur
Casa
Mila adalah hasil dari dua bangunan, yang disusun sekitar dua halaman yang
memberikan cahaya untuk sembilan tingkat: basement, lantai dasar, mezzanine,
utama (atau mulia) lantai, empat lantai atas, dan loteng. Ruang bawah tanah
dimaksudkan untuk menjadi garasi, lantai utama kediaman Mila (flat dari semua
1.323 m2), dan sisanya didistribusikan lebih dari 20 rumah untuk disewakan.
Tata letak yang dihasilkan berbentuk seperti asimetris "8" karena
bentuk yang berbeda dan ukuran halaman. Loteng bertempat daerah binatu dan
pengeringan, membentuk ruang isolasi untuk bangunan dan sekaligus menentukan
tingkat atap.
Salah
satu bagian yang paling penting dari bangunan atap, dimahkotai dengan skylight,
keluar tangga, kipas angin, dan cerobong asap. Semua elemen ini, dibangun
dengan rebana dilapisi dengan kapur, patah marmer atau kaca, memiliki fungsi
arsitektur tertentu. Namun demikian, mereka telah menjadi patung nyata
terintegrasi ke dalam gedung.
Bangunan
adalah entitas yang unik, di mana bentuk eksterior terus interior. Apartemen
memiliki langit-langit dengan relief plester dinamisme besar, buatan pintu
kayu, jendela, dan perabotan, dan desain trotoar hidrolik dan elemen hias yang
berbeda.
Gaudí
ingin orang-orang yang tinggal di flat ke semua mengenal satu sama lain. Oleh
karena itu hanya ada lift di setiap lantai sehingga orang harus berkomunikasi
dengan satu sama lain di lantai yang berbeda.
Fasad
terdiri dari blok besar batu kapur dari Garraf Massif ke lantai pertama dari
tambang Villefranche ke tingkat yang lebih tinggi. Blok dipotong untuk
mengikuti plot dari proyeksi model, kemudian diangkat ke lokasi pada hanya
disesuaikan untuk menyelaraskan mereka dalam tekstur lengkung terus menerus
untuk potongan sekitar mereka.
Dilihat
dari luar tiga bagian: bagian utama dari blok enam lantai dengan berkelok-kelok
batu lantai lantai kedua dari blok kembali dengan perubahan kecepatan gelombang
mirip dengan gelombang, dengan tekstur yang lebih halus dan putih, dengan
lubang kecil yang tampaknya kapal perang, dan akhirnya tubuh atap.
Fasad
asli dari Gaudí pergi beberapa bar lokal di lantai bawah. Pada tahun 1928,
penjahit Mosella membuka toko pertama di La Pedrera, dia bekerja dan
menghilangkan bar. Ini tidak menyangkut siapa pun, karena di tengah-tengah abad
kedua puluh, besi bengkok memiliki sedikit penting. Besi itu hilang sampai
beberapa tahun kemudian, ketika Amerika menyumbangkan satu dari mereka ke MoMa,
di mana itu adalah pada layar.
Dalam
inisiatif restorasi diluncurkan pada tahun 1987, fasad mereka bergabung dia
beberapa buah batu yang jatuh. Dalam rangka untuk menghormati kesetiaan yang
asli, bahan diperoleh dari Quarry Villefranche, meskipun itu tidak lagi
beroperasi.
Sumber:
Comments
Post a Comment