KONSERVASI ARSITEKTUR DI SPANYOL

Konservasi Arsitektur Casa Milà, Spanyol



Sejarah
Casa Mila dikenal sebagai La Pedrera adalah sebuah bangunan modernis di Barcelona, ​​Catalonia, Spanyol. Itu adalah pekerjaan sipil terakhir yang dirancang oleh arsitek Catalan Antoni Gaudi, yang dibangun antara tahun 1906 dan 1910. Bangunan ini ditugaskan pada tahun 1906 oleh pengusaha Pere Mila i Camps dan istrinya Roser Segimon i Artells. Pada saat itu, bangunan ini menjadi kontroversial karena fasad batu bergelombang dan memutar tempa balkon besi dan jendela yang dirancang oleh Josep Maria Jujol.

Konstruksi Casa Mila mengalami banyak penundaan karena bangunan melebihi tinggi dan lebar yang ditetapkan oleh standar lokal. Yang mengakibatkan beberapa denda bagi Sir Milà. Guadi meninggalkan karya pada tahun 1909 karena perbedaan pendapat dengan Mila pada dekorasi interior.

Sepanjang tahun La Pedrera telah mengalami beberapa transformasi sampai diakuisisi oleh Caixa Catalunya pada tahun 1986. Caixa Catalunya telah melakukan konservasi dan restorasi bekerja antara tahun 1987 dan 1996. Secara arsitektural hal tersebut dianggap struktur yang inovatif, dengan batu yang dapat berdiri sendiri dan kolom pada bagian depan, dan lantai bebas dari dinding bantalan beban.  Juga garasi bawah tanah yang inovatif.

Pada tahun 1984 bangunan ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Saat ini, Casa Mila adalah markas besar Fundació-Catalunya La Pedrera, yang mengelola pameran, kegiatan dan kunjungan masyarakat di Casa Mila.

Saat ini Casa Mila adalah markas Catalunya-La Pedrera Foundation dan memiliki sebuah pusat budaya yang merupakan titik acuan di Barcelona untuk berbagai kegiatan dan ruang yang berbeda untuk pameran dan penggunaan publik lainnya.
Casa Mila saat ini adalah mercusuar yang bersinar dengan kreasi dan pengetahuan, wadah besar yang penuh dengan konten, yang memiliki peran penting dalam transformasi masyarakat dan komitmen kepada rakyat.

Arsitektur

Casa Mila adalah hasil dari dua bangunan, yang disusun sekitar dua halaman yang memberikan cahaya untuk sembilan tingkat: basement, lantai dasar, mezzanine, utama (atau mulia) lantai, empat lantai atas, dan loteng. Ruang bawah tanah dimaksudkan untuk menjadi garasi, lantai utama kediaman Mila (flat dari semua 1.323 m2), dan sisanya didistribusikan lebih dari 20 rumah untuk disewakan. Tata letak yang dihasilkan berbentuk seperti asimetris "8" karena bentuk yang berbeda dan ukuran halaman. Loteng bertempat daerah binatu dan pengeringan, membentuk ruang isolasi untuk bangunan dan sekaligus menentukan tingkat atap.

Salah satu bagian yang paling penting dari bangunan atap, dimahkotai dengan skylight, keluar tangga, kipas angin, dan cerobong asap. Semua elemen ini, dibangun dengan rebana dilapisi dengan kapur, patah marmer atau kaca, memiliki fungsi arsitektur tertentu. Namun demikian, mereka telah menjadi patung nyata terintegrasi ke dalam gedung.

Bangunan adalah entitas yang unik, di mana bentuk eksterior terus interior. Apartemen memiliki langit-langit dengan relief plester dinamisme besar, buatan pintu kayu, jendela, dan perabotan, dan desain trotoar hidrolik dan elemen hias yang berbeda.

Gaudí ingin orang-orang yang tinggal di flat ke semua mengenal satu sama lain. Oleh karena itu hanya ada lift di setiap lantai sehingga orang harus berkomunikasi dengan satu sama lain di lantai yang berbeda.

 Fasad terdiri dari blok besar batu kapur dari Garraf Massif ke lantai pertama dari tambang Villefranche ke tingkat yang lebih tinggi. Blok dipotong untuk mengikuti plot dari proyeksi model, kemudian diangkat ke lokasi pada hanya disesuaikan untuk menyelaraskan mereka dalam tekstur lengkung terus menerus untuk potongan sekitar mereka.

Dilihat dari luar tiga bagian: bagian utama dari blok enam lantai dengan berkelok-kelok batu lantai lantai kedua dari blok kembali dengan perubahan kecepatan gelombang mirip dengan gelombang, dengan tekstur yang lebih halus dan putih, dengan lubang kecil yang tampaknya kapal perang, dan akhirnya tubuh atap.

Fasad asli dari Gaudí pergi beberapa bar lokal di lantai bawah. Pada tahun 1928, penjahit Mosella membuka toko pertama di La Pedrera, dia bekerja dan menghilangkan bar. Ini tidak menyangkut siapa pun, karena di tengah-tengah abad kedua puluh, besi bengkok memiliki sedikit penting. Besi itu hilang sampai beberapa tahun kemudian, ketika Amerika menyumbangkan satu dari mereka ke MoMa, di mana itu adalah pada layar.

Dalam inisiatif restorasi diluncurkan pada tahun 1987, fasad mereka bergabung dia beberapa buah batu yang jatuh. Dalam rangka untuk menghormati kesetiaan yang asli, bahan diperoleh dari Quarry Villefranche, meskipun itu tidak lagi beroperasi.

Sumber:


Comments

Popular Posts